Thursday 5 January 2017

Merawat Rambut Agar Sehat dan Berkilau


Ada berbagai cara merawat rambut agar sehat dan berkilau, mulai dari menggunakan bahan alami ataupun produk perawatan rambut. Bagi wanita, kondisi rambut yang sehat dan berkilau adalah hal yang sangat didambakan. Dengan rambut, kecantikan wanita pun semakin terlihat. Mahkota yang satu ini sangat menunjang penampilannya. Namun, merawat rambut itu bisa dibilang gampang-gampang susah. Kaum wanita sering merasa resah memikirkan kondisi rambutnya. Salah satu permasalahannya adalah rambut kering dan mengembang sehingga tidak sehat lagi.

Beberapa penyebab rambut kering biasanya adalah membiarkan rambut terkena sinar matahari cukup lama. Selain itu, penggunaan zat kimia yang berlebihan bisa menyebabkan rambut kering. Memang boleh menggunakan produk perawatan rambut, namun carilah produk yang aman dan tidak merusak rambut. Kurangi semir atau cat rambut untuk mewarnai karena bahannya mengandung zat kimia cukup tinggi.

Lalu, bagaiaman merawat rambut agar sehat dan berkilau ? untuk mengembalikan keindahan dan kesehatan rambut sebaiknya menggunakan bahan-bahan alami. Selain aman dan menyehatkan, bahan alami biasanya lebih murah.
Ilustrasi. (foto: viva.co.id)
Salah satunya bisa menggunakan campuran bahan madu dan perasan lemon. Bahan ini cukup efektif menjadikan rambut lebih sehat dan berkilau. Campurkan masing-masing dua sendok makan. Kemudian setelah tercampur, oleskan secara merata pada rambut kamu. Diamkan dan tutup rambut dengan handuk selama 40 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air hingga bersih.

Selain campuran bahan di atas, kamu dapat merasakan khasiat minyak zaitun dalam melakukan perawatan. Bagaimana menggunakannya ? Simpel, kamu hanya tinggal mengoleskan minyak zaitun pada rambut basah satu kali dalam rentang 2 minggu. Lakukan sebelum keramas, diamkan selama lima menit. Setelah lima menit berlalu, segera keramas menggunakan shampoo favorit kamu.

Bahan alami lainnya yang bisa digunakan dalam merawat rambut agar sehat dan berkilau adalah gel lidah buaya. Kandungan gel lidah buaya menjadikan rambut lebih halus, lembut, sehat dan berkilau. Penggunaanya tidak berbeda jauh dengan bahan yang lain, cukup oleskan dan bilas hingga bersih. Gel lidah buaya yang alami lebih baik dibandingkan produk perawatan rambut yang lainnya.

Selain menggunakan bahan-bahan di atas, jagalah kebersihan rambut dengan berkeramas secara rutin. Gunakan kondisioner rambut yang aman agar mendapatkan rambut sehat dan berkilau. Kamu bisa mencarinya di situs blanja.com dengan berbagai penawaran menarik produk perawatan rambut. Selain itu, dapatkan pula promo valentine untuk bulan februari mendatang. Semoga Bermanfaat. 

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.