Thursday 31 August 2017

Inilah 6 Alasan Kenapa Perumahan Murah di Jakarta Makin Diminati


Kota terpadat di Indonesia ini memang selalu menawarkan hal-hal menarik. Salah satunya dengan banyaknya orang maupun pihak yang menawarkan produk perumahan murah di Jakarta. Tentunya hal ini menjadi kesempatan besar untuk Anda. Minat masyarakat selalu diiringi dengan perubahan lingkungan. Jakarta sekarang dengan dulu jauh sekali perbedaannya. Apa 6 perubahan Kota Jakarta yang paling esensial?

1. Perubahan di Bundaran HI
Pada awal pembangunan, Bundaran Hotel Indonesia sudah jadi ikon Jakarta. Dengan alasan lokasinya strategis, maka banyak pula orang yang berkunjung ke sana. Apa di sana cuma ada bundaran saja? Tidak. ada pula Patung Monumen yang tengah melambaikan tangan. Pose patung itu memiliki simbol keramahan, keterbukaan, dan sambutan untuk para pendatang ke sana.



Inilah 6 Alasan Kenapa Perumahan Murah di Jakarta Makin Diminati
Ilustrasi
Sekarang Bundaran HI bukan tempat yang umum atau biasa-biasa saja. Bukan tempat orang mengacuhkan patung monumen yang dengan ramah hati menyambut siapa pun. Di sana kini sering diadakan CFD atau Car Free Day. Kalau Anda tinggal dekat dari sana, pasti bisa ikut kemeriahan bersama orang  asing atau turis, maupun kehangatan orang-orang sebangsa.

2. Perubahan Gedung Bioskop Metropole
Gedung Metropole ini adalah gedung bioskop tertua di Indonesia. Dibangun pada masa pemerintahan Presiden Soekarno. Pernah pada tahun-tahun sebelumnya, pamor gedung ini turun drastis, sampai dikatakan hampir punah. Namun sekarang berbeda. Justru berbalik menjadi gedung mewah layaknya gedung bioskop modern yang ada di negara-negara maju.

Pada zaman yang semua telah ada dalam gadget, kedudukan gedung bioskop masih kokoh. Apa yang membuat gedung ini bertahan hingga sekarang? Orang-orang bisa merasakan kebersamaan ketika nonton film bareng. Beda, lho, rasanya nonton film ramai-ramai dengan sendirian di pojokan.

3. Perubahan Sungai Ciliwung
Salah satu sungai yang terkenal dengan kekumuhannya di Indonesia adalah Sungai Ciliwung. Namun sekarang status itu tidak ada lagi. Orang-orang kini sudah bisa menikmati Sungai Ciliwung yang bersih dan rapi. Revitalisasi dan normalisasi Sungai Ciliwung membuat penampakan yang jauh dari sebelumnya yang terkesan sampah menumpuk.

Kota mana pun kalau ditata dengan benar dan baik, hasilnya juga akan tampak elegan dan modern. Disinyalir, mundurnya arsitektur dan lingkungan dikarenakan ulah manusianya sendiri. Terutama pemerintah yang berwenang menggerakkan kerjasama dengan masyarakat. Untungnya sekarang pemerintah peduli dengan Sungai Ciliwung. Bravo!

Kalau sekarang Anda tinggal di sana, Anda tidak akan bisa membedakan Sungai Ciliwung dengan Sungai Ogansugyo di Korea Selatan. Meskipun sekarang belum berada di tahap sempurna, setidaknya status buruk yang menimpa sungai yang membelah Kota Jakarta ini tak tersemat lagi. Semangat kerjasama antara masyarakat dan pemerintah inilah yang akan selalu jadi inspirasi untuk kota lain.

4. Kebersihan Jalan Terjaga
Jakarta sekarang jadi salah satu kota yang mengalami perubahan pesat di dunia. Terutama di bidang kebersihan lingkungan, seperti jalan, sungai, dan tempat-tempat-tempat bersejarah. Dengan menambah personel regu pembersih jalan yang dibayar sesuai UMR, tentu kinerja mereka lebih semangat daripada sebelumnya. Akibatnya? Jalanan pun semakin bersih.

Kalau Anda kini berjalan-jalan ke Ibu Kota, banyak sekali ditemui tukang sapu jalanan yang bahagia. Dampak dari ketercukupan kebutuhan mereka membuat pekerjaan jadi benar-benar maksimal. Anda tidak akan melihat lagi sampah-sampah dibuang seenak hati. Semuanya sudah ditangani oleh pemerintah dan para pekerja yang loyal.

5. Aktivitas Perumahan di Jakarta
Perumahan Murah di Jakarta juga mengambil peran vital terhadap perkembangan yang ada. Adanya perumahan ini pun memberi kesempatan Anda untuk turut menyumbangkan ide kreatif di Ibu Kota. Ketika Jakarta maju pesat, banyak mendorong para developer rumah bekerja sama dengan pemerintah dalam mengembangkan kota, daerah berkembang hingga daerah terpencil.

Akibatnya, penataan kota jadi lebih mudah. Harga yang ditawarkan bervariasi. Proses kredit rumah juga lebih longgar. Jauh lebih baik daripada sebelumnya. Sebagai kota yang paling ramai di Indonesia, Jakarta akan membantu Anda dalam mengembangkan usaha di bidang apa pun. Hampir usaha apa pun di Jakarta pernah mengalami kesuksesan, mulai dari usaha mikro hingga makro.

6. Pengalihan ke Layanan Transportasi via Online
Transportasi, sebagaimana kota itu sendiri, memerlukan penanganan khusus. Dulu mungkin kita sudah sering mengenal banyak sopir metromini yang ugal-ugalan, parkir di sembarang tempat, macet total setiap hari. Sekarang sudah terminimalisir dengan adanya beberapa pelayanan online seperti Grab dan Go-Jek. Adanya layanan berbasis online membuat jalanan menjadi efektif.

Kita patut berbangga dengan banyaknya perubahan positif di Jakarta sekarang ini. Sudah selayaknya antara masyarakat dengan pemerintah saling bahu-membahu memperbaiki kota. Kesenjangan sosial tidak perlu ada. Sebab, hubungannya saling melengkapi. Timpang salah satu, bubar. Itulah kiranya 6 alasan kenapa perumahan murah di Jakarta begitu diminati. Tak lain karena kemajuan Jakarta yang pesat.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.