Thursday 12 May 2022

Mengenal Bank Raya Indonesia

Mengenal Bank Raya Indonesia yuk! PT. Bank Raya Indonesia atau Bank Raya Indonesia merupakan sebuah anak perusahaan dari Bank Rakyat Indonesia sejak tahun 2011. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 27 September 1989 dengan nama PT. Bank Agro mulanya. Setelah berganti nama dua kali, pada bulan September 2022 memiliki nama resminya Bank Raya Indonesia Tbk. Bank Raya Indonesia bergerak pada bidang industri jasa keuangan dengan produk utamanya tabungan, deposito, giro, dan kredit. Sekarang perusahaan ini memiliki 18 kantor cabang, 20 cabang pembantu dan 4 kantor kas yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. 

Tentang Bank Raya Indonesia 

Saat ini Bank Raya melakukan pembaharuan sebagai bentuk perayaan tumbuhnya Gig Economy. Beriringan dengan aspirasi menjadi The Best Digital Bank for Agri and Beyond dengan menjadi House of Fintech dan Home for Gig Economy. Perusahaan ini menjadi perusahaan pertama yang mempercepat pencairan pinjaman digital menggunakan produk Pinang. Produk ini merupakan pinjaman digital full-service. Saat ini Bank Raya menjadi salah satu model bisnis baru untuk dapat memaksimalkan nilai bagi pemegang saham dari perusahaan ini. Tentu, hal ini dapat memberikan kenyamanan bagi nasabah, karyawan, dan perkembangan ekonomi para mitra kerja Bank Raya. Misi Bank Raya memberikan layana n perbankan berkualitas yang berbasis digital dan impactful for Indonesia’s growth dalam rangka menunjang peningkatan ekonomi masyarakat khususnya segmen Gig Economy dan bagi pelaku usaha mikro dan kecil. 

Selajutnya, Bank Raya ingin menerapkan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance) serta dapat memberikan manfaat secara optimal bagi para Stakeholder. Perusahaan ini juga memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bidang lingkungan (BRI Agro Penanaman Mangrove), bidang kesehatan (Bantuan Sembako dan APD untuk penanganan Covid-19). Anda dapat melihat beragam informasi tentang Bank Raya melalui website bankraya.co.id


Produk-Produk Bank Raya Indonesia

Produk yang diluncurkan oleh Bank Raya Indonesia sudah begitu beragam, diantaranya:

  • Tabungan (Tabungan Pelajar, Berhadiah, Agrotama, Infiniti, Multima, dan Tabunganku)
  • Giro (Rupiah dan Valas)
  • Deposito (Valas, Rupiah, dan On Call)
  • Pinang (Pinjaman Online, Kredit Tanpa Agunan)
  • Kredit (Kartu Kredit BRI Agro, Kredit Usaha Rakyat (KUR), Agunan Kas, Modal Kerja, Investasi, Vendor Financing, Karyawan Tetap, Pensiunan, Santunan Hari Tua, Agro Griya, Multiguna, dan masih banyak lagi)
  • Layanan ekspor dan impor
  • Money changer 
  • Mobile Banking
  • BRIZZI
  • Transaksi Online
  • Lainnya

Saat ini produk unggulan yang dimiliki Bank Raya adalah Raya Digital Bank. Menabung hanya melalui aplikasi dengan bunga mencapai 7% p.a. selain itu terdapat Pinang sebagai model pinjaman online yang memudahkan bagi siapapun. Pinang hadir dalam beragam fasilitasnya. Seperti Pinang Maksima yang menyediakan bantuan kredit bagi pebisnis UMK yang ingin terus bertumbuh. Bank Raya dengan Pinang Maksima memberikan fasilitas solusi dana cepat sedia setiap saat untuk dapat membantu pengembangan usaha menjadi mebih besar. 

Selain itu, terdapat Pinang Conect yang bertujuan membangun ekosistem Gig Economy melalui partnership. Terdapat juga Pinang performa yang membantu pemajuan Gig Worker atau sektor pekerja informal untuk meningkatkan produktifitas dan kapasitas usaha melalui pinjaman digital. Selain Pinang Performa, produk lain Pinang sangat membantu para nasabah untuk melakukan transaksi, seperti Pinang Flexi. Pinang Flexi didesain untuk para nasabah untuk menyediakan dana darurat. Dengan pinjaman 500.000 hingga 25.000.000 jangka waktu pinjaman hingga 18 bulan. Sehingga memudahkan anda untuk memenuhi kebutuhan darurat yang sedang melanda. 


Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.