Kabar Menarik

[Kabar Menarik][bsummary]

Bisnis

[Bisnis][bigposts]

Kesehatan

[Kesehatan][twocolumns]

Cara Packing Barang Bawaan Ala Backpacker

Rasanya semua orang pernah bepergian ke daerah lain, entah itu untuk sekedar jalan-jalan, bersilaturahmi kepada saudara, berwisata atau apapun deh tujuan kamu. Sebenarnya yang akan kita bahas disini bukan kemana tujuan yang akan dikunjungi, tapi lebih ke bagaimana cara mempersiapkan segala kebutuhan untuk traveling. Terutama mempersiapkan pakaian yang akan kita bawa.

Sebenernya, ketika kamu memilih traveling ala backpacker, disarankan memiliki ransel untuk membawa barang kebutuhan seperti baju, celana, alat mandi, alat solat (jika kamu seorang muslim) dan lain-lain. Eh tapi ransel ini bukan suatu keharusan loh, jika kamu memiliki model koper terbaru bisa digunakan juga tuh. Yang terpenting adalah packing baju kita gunakan cara ala backpacker. Kenapa sih harus ala backpacker ? Ya karena mereka pada pinter-pinter packing baju sehingga membawa barang bawaannya seminimal mungkin. Barang yang kita bawa hanya barang yang kita butuhkan saja ya, tidak lebih.

Aku juga pernah tuh traveling ke suatu tempat wisata, eh ternyata barang yang dirasa penting, tidak terpakai sama sekali. Itu kan jadi mempersempit space ransel atau koper yang kita bawa. Sebaiknya kamu memikirkan juga ketika packing baju, mungkin engga nanti pulang dari tempat tujuan membawa oleh-oleh yang banyak muat di ransel atau koper ? pengalaman banyak orang sih gitu, ketika berangkat isinya kosong, pas pulang isinya mendadak penuh bahkan tidak muat.
Packing Barang Bawaan Ala Backpacker (foto: hautekhuutureblog.com)
Jadi, sebaiknya kamu membawa barang seminimalis mungkin karena bisa member pengaruh yang signifikan loh. Apalagi orang yang tidak mau ribet selama perjalanan, contoh kecilnya adalah ketika berdesakan di kendaraan umum seperti Bis atau Kereta Api. Kebayang kan kalau tas yang dibawa begitu berat atau lebih dari satu ? bawa barang satu ransel atau koper juga cukup kok untuk traveling selama 2-3 hari. Ya jika ada kebutuhan yang mendadak, bisa membeli di tempat tersebut. Kamu tidak perlu repot membawa botol shampoo atau sabun cair ke dalam ransel. Lebih praktis membeli di Lokasi tujuan, tinggal cari shampoo atau sabun cair kemasan sachet di toko pinggir jalan. Praktis kan?

Selanjutnya adalah masalah baju, mungkin kamu pernah merasa bingung kan berapa banyak baju yang akan dibawa ? inget ya, tidak ada standar khusus berapa banyak yang harus dibawa. Tergantung ke kamunya juga, toh kamu yang tahu apa yang dibutuhkan, ukuran ransel dan kemampuan menggendong ransel. Belajarlah untuk menggulung baju sekecil mungkin agar pas di ransel dan tidak mudah kusut. Melipat baju sih kebanyakannya suka jadi kusut dan tidak rapi, ransel pun jadi sempit. Jika belum tahu cara menggulung baju, Kamu bisa searching di internet bagaimana cara menggulung baju ala backpacker.

Untuk meminimalisir efek kusut pada baju, sebaiknya pilih baju yang tidak mudah kusut, mudah kering jika dicuci dan bawa sesuai kebutuhan. Bagi kamu yang menyukai jaket, disarankan memakainya langsung agar tidak berat di ransel dan melindungi tubuh dari angin tau udara dingin. Bingung dengan pilihan alas kaki ? pakailah sepatu kets atau sneakers karena lebih mudah. Jika membutuhkan sandal. Pilih sandal yang flat agar mudah dimasukkan ke ransel dan hemat tempat.

Tidak lengkap dong jika traveling tanpa membawa gadget, nah gadget itu tentunya dilengkapi dengan berbagai barang lain seperti charger hp, charger kamera, kabel headset, power bank, usb, mp3, kamera dan lain-lain. Simpan semua alat elektronik tersebut ke dalam wadah anti air dan dilengkapi dengan ziplock, sehingga tidak berhamburan dalam ransel kamu.

Terakhir, susunlah barang bawaan dari yang paling berat hingga paling ringan. Letakkan barang yang dianggap paling berat di bagian paling dasar, kemudian barang yang lebih ringan dan begitu seterusnya. Jangan lupa gembok ransel punya kamu. Tujuannya adalah untuk memproteksi isi ransel, apalagi di tempat ramai seperti saat mengantri tiket, kendaraan umum dan di tempat keramaian lainnya. Tetap harus waspada, karena kita tidak tahu kan kondisi di tempat yang kita tuju. Semoga Bermanfaat. 

No comments:

Post a Comment