Saturday 11 February 2017

Persiapan Umroh Untuk Ibadah yang Mabrur

Anda perlu melakukan beberapa persiapan umroh yang tepat dan teliti. Jangan sampai Anda belum siap ketika mulai pemberangkatan. Untuk sampai di tanah suci, Anda melakukan perjalanan jauh yang ditempuh menggunakan pesawat dan pergi dalam waktu yang lama. Anda juga perlu mengadaptasikan tubuh terhadap semua aktivitas yang dijalankan saat ibadah umroh. 

Oleh karena itu, Anda perlu mempersiapkan segala kebutuhan, perlengkapan dan daya tahan tubuh Anda selama berada di tanah suci. Jangan sampai karena perlengkapan ada yang kurang, ibadah umroh Anda tidak bisa berjalan dengan baik. oleh karena itu, sebaiknya ikutilah tips dari abutours.com berikut ini!

Inilah Persiapan Umroh menurut abutours.com:

Persiapan secara rohani
  • Anda harus berniat semata-mata ibadah umroh yang Anda lakukan hanya karena Allah SWT. Dengan niat yang lurus, ibadah yang Anda jalankan bisa sempurna. 
  • Sebelum menjalankan ibadah umroh, persiapan umroh yang mesti dilakukan adalah bertaubat atas kasalahan yang pernah diperbuat. Ingatlah semua dosa-dosa Anda dan meminta maaf kepada orang yang mungkin pernah disakiti sebelum berangkan umroh. Yang paling utama adalah minta maaf dan doa restu kepada kedua orang tua, keluarga serta tetangga dekat. 
  • Belajarlah tata cara tentang pelaksanaan ibadah umroh, baik rukun, wajib, sunnah umroh. Serta ketahui juga cara sholat sunnah, sholat di perjalanan, waktu sholat selama disana, cara tayamum dan adap pergaulan selama umroh. 
  • Lunasi semua hutang dan kembalikan barang titipan orang lain. Usahakan, Anda tidak mempunyai tanggungan dalam hal keuangan. 
  • Selalu menjaga amalan wajib maupun sunah baik sebelum maupun sesudah umroh. Ini juga menjadi indikasi umroh yang mabrur.

Persiapan umroh secara fisik
Anda perlu melakukan olahraga setiap hari untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik Anda dalam menyambut ibadah umroh. Selain itu, persiapan umroh secara fisik dilakukan untuk mengadaptasikan kondisi tubuh dengan kegiatan saat menjalankan umroh. Namun, Anda harus memperhatikan kondisi fisik dengan aktivitas olahraga yang dilakukan. Usia 50 tahun tentu tidak sama dengan olahraga yang dilaksanakan usia 40 tahun. 

Jika perlu konsultasikan kepada dokter tentang kesehatan Anda. Sehingga, Anda mendapatkan pengarahan olahrga yang tepat. Cek keadaan tubuh secara rutin mulai dari tekanan darah, kandungan gula darah, kolesterol dan lainnya. Mintalah resep pola makan sehari-hari sebagai persiapan umroh untuk tubuh sehat dan kuat. 
Rombongan Jamah Umrah. (foto: abutours.com)
Demikian Persiapan Umroh menurut abutours.com yang dikutip dari situs resmi mereka, silakan kunjungi link di bawah ini  untuk mengetahui lebih jelas tentang persiapan umroh dan juga harga umroh. 
"https://www.abutours.com/artikel/34/Pentingnya-Persiapan-Umroh-dengan-Berlatih-Fisik"

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

3 comments:


  1. Appreciation to my father who shared with me regarding this webpage, this blog is truly amazing. itunes account login

    ReplyDelete
  2. Persiapan yang matang akan menghasilkan ibadah yang khusyuk. Simak juga info paket umroh murah seperti di https://navaumroh.com/

    ReplyDelete
  3. Some banks and lenders charge different rates in numerous provinces. mortgage payment calculator canada The very first thing to realize is "accelerated" means that rather than a normal bi-weekly payment, you happen to be also making an. mortgage calculator

    ReplyDelete