Thursday 5 January 2017

5 Macam Teknologi Modern Tercanggih di Era Sekarang


Perkembangan teknologi masih belum berhenti hingga saat ini, berbagai jenis teknologi baru terus bermunculan seiring dengan berbagai inovasi yang terus menerus ditemukan di dunia. Teknologi memang tidak diragukan lagi kemampuannya, salah satu bidang ini memiliki kecanggihan tinggi yang dapat membantu segala keperluan manusia. Dengan kemampuannya, manusia menjadi lebih leluasa untuk  melakukan berbagai aktifitas dengan lebih mudah. 

Tidak pernah terpikirkan kapan perkembangan teknologi ini akan terhenti, pasalnya sejak ditemukan untuk pertama kali hingga saat ini, teknologi belum pernah merugikan manusia selagi cara pemakaiannya dilakukan dengan benar. Hampir semua orang di dunia ini memiliki teknologi, baik berupa teknologi mikro ataupun teknologi makro. Namun tidak sedikit pula orang-orang yang tidak memiliki teknologi modern seperti halnya sekarang ini.

Kemajuan pesat pada bidang teknologi tidak terlepas dari penemuan-penemuan inovasi baru manusia. Bahkan teknologi yang tidak perlu diciptakan atau tidak disangka akan muncul pun berhasil dirancang sehingga teknologi modern saat ini menjadi sebuah keajaiban yang muncul dalam kehidupan manusia.

5 Macam Teknologi Modern Tercanggih di Era Sekarang
Berikut adalah beberapa jenis teknologi modern yang dirancang secanggih mungkin oleh kemampuan para ahli/profesor baru-baru ini. Walaupun tidak semua orang bisa menggunakannya, namun tidak salahnya jika kita mencoba mencari tahu apa saja yang sebenarnya terjadi di dunia teknologi ini.

1. Jet Pack
Salah satu teknologi termodern dan tercanggih saat ini dapat diarahkan kesebuah alat terbang yang bernama Jet Pack. Teknologi ini hanya mampu diciptakan oleh sebuah perusahaan besar yang bernama TAM. Teknologi ini diciptakan beserta dengan paket pendukung lainnya seperti kostum dengan desain Rocket Belt yang dilengkapi pula dengan Aerospace dengan tujuan untuk memproduksi bahan bakar hidrogen peroksida jet karena teknologi Jet Pack ini berbahan bakar gas.
(foto: jetpackaviation.com)
2. Virtual Goggles
Teknologi yang satu ini mampu membuat dunia virtual ke dalam sebuah sistem komputer dimana setiap orang bisa menyaksikannya sendiri. Perancangan teknologi Virtual Goggles ini sebenarnya melalui beberapa tahap eksperimen yang diproses dengan dekade cukup lama.
(foto: blogs.wsj.com)
3. Quantum Teleporter
Teknologi ini mampu membantu para peneliti melakukan sebuah penelitian terhadap objek kecil dan menghancurkannya. Di sisi lain, teknologi Quantum Teleporter ini juga dapat menciptakan replika dari suatu benda dan menempatkannya ke tempat lain serta menghilangkan sementara objek asli. 
Ilustrasi. (foto: youtube)
4. Flying Saucer
Flying Saucer adalah sebuah teknologi modern hasil rancangan oleh Aesir yang merupakan salah satu perusahaan besar dari Inggris, teknologi ini menyerupai bentuk UVO namun tidak memiliki awak untuk mengemudikannya.
(foto: in.pinterest.com)
5. 360 3-D Holographic Display
Teknologi modern yang satu ini adalah teknologi berbasis Time Of Flight, dimana kemampuannya dapat merekam informasi ke dalam bagian objek dengan model 3D dengan cara mengirim suatu gelombang inframerah ke Scene Video yang diteruskan dengan merefleksikan sebuah cahaya yang dapat dideteksi.

Dari kelima jenis teknologi modern tersebut, kita mendapat kesimpulan bahwa perkembangan teknologi semakin lama semakin canggih, dan hampir tidak bisa dibayangkan apa yang akan tercipta suatu saat nanti mengenai bidang ini. Memang perkembangan teknologi dianggap tidak akan pernah ada habisnya, namun semakin banyak teknologi yang diciptakan, maka bukan berarti tidak mungkin apabila suatu saat nanti teknologi mampu membuat manusia terkecoh atau membuat menusia bergantung pada fasilitas sebuah teknologi tertentu. (yff)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.