Fashion

[Fashion][bsummary]

Bisnis

[Bisnis][bigposts]

Kesehatan

[Kesehatan][twocolumns]

Cara Merawat Bunga Lily

Akhir-akhir ini memang sering kali kita mendengar harga bunga yang begitu menggiurkan, memang tidak dipungkiri bahwa bunga menjadi salah satu yang popler untuk saat ini. Salah satunya yaitu bunga lily, ini merupakan bunga yang sangat cantik dan kini banyak dicari oleh pencinta bunga. 


Untuk Anda yang ingin memiliki bunga lily ini, sebaiknya tidak hanya bisa memilikinya saja namun juga penting untuk merawatnya. Sulita atau tidak merawat bunga yang satu ini? Jika Anda masih bingung mengenai bagaimana cara merawatnya kini kami akan berbagai cara untuk Anda.


Cara Merawat bunga lily Yang Benar

Pastikan Anda memberikan Tempat yang tepat

Ini merupakan hal pertama yang harus Anda lakukan dalam merawat bunga lily, yaitu dengan menemukan tempat ataupun lokasi yang tepat meletakkan bunga tersebut.   dalam hal ini sebaiknya Anda pastikan untuk memilih lokasi yang memiliki drainase baik dan sinar matahari yang cukup.


Anda bisa memilih area kebun yang cepat kering kalau terkena hujan, tentunya sangat cocok tempat yang seperti itu untuk tanaman bunga lily tersebut. kemudian juga jangan lupa untuk drainase yang baik, caranya yaitu dengan membuat gundukan bunga menggunakan tanah pot yang ada setidaknya 13 cm berada di atas permukaan tanah tempat menanam.


Berikan Pupuk Secara Rutin

Berikutnya yaitu dengan memberikan pupuk secara rutin. Biasanya ketika akar dari bunga lily ini sudah tumbuh, akan sangat baik jika diberikan pupuk secukupnya ke dalam tanah untuk merangsang tumbuh kembangnya.


Penting untuk Anda ketahui bahwa bunga lily ini memiliki ketahanan yang cukup kuat, sehingga tidak memerlukan pupuk yang banyak, malahan kalau terlalu banyak nitrogen bisa membuat batangnya lemah dan membusuk. Setidaknya berikan pupuk yang berkualitas degan jangka waktu satu bulan sekali. 


Menyiram dengan Air

Kalau tadi kita memberikan pupuk, sudah selayaknya tumbuhan maka kita juga harus memberikan air. Pada dasarnya tanaman ini tidak membutuhkan banyak air, akan tetapi tetap penting untuk memberikan air pada tumbuhan ini. Kemudian pada waktu cuaca panas, Anda bisa memberikan pula mulsa ini berguna untuk membantu mendinginkan umbi supaya tidak membutuhkan banyak air.


Lindungi Dari Suhu Dingin

Bunga ini sangat rentan dengan suhu yang terlalu dingin, ini karena udara dingin akan membuat ubi jadi membeku serta bisa menghambat pertumbuhannya. Sebaiknya untuk menjaga suhunya Anda menutup dengan jerami atau menggunakan dahan tanaman hijau yang lainnya terdapat di sekitarnya. Dijamin tanaman tidak akan dapat membeku dan dapat tumbuh semestinya.


Biasakan Selalu Memotong Bagian Bawah Tanaman

Untuk apa fungsinya kita memotong bagian bawah bunga lily ini? Kalau Anda ingin memangkasnya, maka sebaiknya memotong sepertiga batang beserta bunga dan selanjutnya Anda biarkan 2/3 bagian bunga tersebut tersisa supaya tetap tumbuh dengan baik di tanah.


Ini berfungsi untuk membuat bunga tetap memperoleh nutrisi yang cukup serta bisa menghasilkan bunga dengan kualitas yang bagus pada nantinya selama dalam waktu bertahun-tahun.


Cek Kondisi Tanaman Secara Berkala

Ini merupakan cara terakhir yang bisa Anda lakukan dalam merawat bunga lily yaaitu dengan memeriksa keadaannya secara teratur. Dalam pengecekannya Anda harus memastikan kalau tanaman lily ini terhindar dari hama seperti belatung di batang muda. Perlu Anda ketahui bahwasannya belatung biasanya akan mengincar akar tanaman yang memiliki nutrisi tinggi, jadi pada saat hewan satu ini menyerang bisa jadi menyebabkan tanaman mati.


Nah kini untuk Anda yang ingin informasi lebih lengkapnya bisa cek di ladiestory.id.


No comments:

Post a Comment