Sunday 11 August 2019

Oleh-Oleh Khas dari Berlibur di Villa di Lembang


Ooleh-oleh ialah suatu yang dibawa dari melancong. Bila kalian baru pulang dari bermalam di villa di Lembang, tentu yang pertama diberi pertanyaan ialah “oleh-olehnya mana?”. Dibanding bingung ingin jawab apa, nih beberapa makanan ciri khas Lembang yang dapat kalian bawa serta untuk keluarga serta kerabat di dalam rumah. Icip-icip dahulu, lah, jika enak baru dibawa pulang.

Tahu Lembang



Di jakarta ada juga tahu, mengapa harus nunggu waktu bermalam di villa di Lembang? Tahunya bedaaaa.. Ada banyak tempat yang menghasilkan tahu di Lembang, serta ada 2 yang populer seperti Tahu Tauhid serta Tahu Susu Lembang. Tahu Tauhid menghasilkan tahu fresh yang bahkan juga belum dikemas. Demikian ada customer, baru deh dibungkus sesuai dengan paket yang disuruh. Tidak hanya tahu, mereka menghasilkan susu kedelai yang umumnya cepat terjual, jadi jika ingin beli harus pagi-pagi, ya. Nah, jika Tahu Susu Lembang, lebih kreatif dengan memberikan tambahan susu serta mentega ke tahunya. Tidak hanya produk tahu, ada pula jajanan yang lain seperti baso ikan goreng, crispy banana serta ada banyak lainnya. 

Yoghurt & Es Mambo


Es Mambo?? Wah, jajanan favorite sewaktu SD, nih! Masih di jual dengan paket yang simpel serta masih disenangi sampai saat ini. Hail 90’s!! Meskipun paketannya yang tidak instagenic tetapi rasa-rasanya masih enak sekali, dari dahulu sampain saat ini, tidak beralih! Yoghurt di jual dalam bermacam-macam, ada yang cair dalam cup plastik, ada pula yang dibekukan berbentuk seprti es lilin. Memakai buah asli, lho, jadi aman untuk si kecil. Pilihan rasa-rasanya banyak juga, ada 20 jenis! Waktu bermalam di villa di Lembang, janganlah lupa kesini, sekaligus nostalgia jajanan waktu kecil. 

Ketan bakar & colenak


Nyemil ketan bakar serta menyeruput bandrek atau sekoteng ditengah-tengah dinginnya udara Lembang memang nikmat sekali, ditambah lagi jika menikmatinya sambil santai di villa di Lembang, duh! Ketan bakar di Lembang sama juga, yang memperbedakan cuma topping. Ada yang menggunakan serundeng, sambal kacang, serta sambal oncom. Nah, temennya ketan bakar ini namanya colenak. Colenak ialah tape yang telah masak serta di taruh di atas panggangan arang, kemudian diberi kelapa parut yang digabung gula merah, unik! 

Rumah Bunga Rizal

Saat ini trend tanaman indoor hits sekali, nih. Jika kalian kepingin ikut-ikutan trend tetapi tidak punyai waktu untuk mengurusnya, harus sekali singgah ke Rumah Bunga Rizal pada saat menginap di villa di Lembang. Spesialis kaktus serta succulent, harga kaktus yang kecil sekitar Rp 5ribu sampai Rp 15ribu bergantung macamnya, ekonomis kan? Langsung diborong saja, sebab sangat banyak pilihan yang lucu-lucu terhampar luas di sini! Tidak hanya kaktus serta succulent, di sini jual anggrek serta tanaman hias yang lain. Ada kaktus yang mahal , lho, untuk ukuran sebesar buah semangka harga dapat sampai Rp 5jt... hmm... beli yang kecil dahulu, deh, hehehe. 

Telah tidak bingung, dong, ingin bawa serta oleh-oleh apa dari berlibur di villa di Lembang? Sangat banyak pilihannya, ditanggung enak! Soalnya sangat banyak pilihannya disana, dari mulai yang Murah sampai yang mahal semua ada! 

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.